PENGARUH PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS DIALOG ( Penelitian Pada Siswa Kelas IV SD N Pasuruhan 1 Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang)

Widarti, Agi (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS DIALOG ( Penelitian Pada Siswa Kelas IV SD N Pasuruhan 1 Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0305.0061_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (581kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
15.0305.0061_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0305.0061_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0305.0061_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0305.0061_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (422kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Think Talk Write terhadap keterampilan menulis siswa kelas IV SDN Pasuruhan 1 Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan desain penelitian quasi experimental design jenis non equivalent control grup design. Sampel dari penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri Pasuruhan 1 yang berjumlah 36 siswa. Subjek penelitian dipilih dengan teknik sampling jenuh. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes. Data penelitian yang dikumpulkan melalui tes kemudian dianalisis menggunakan Uji Mann Whitney dengan bantuan IBM SPSS Statistic 23. Berdasarkan pengujian menggunakan uji Mann Whitney, hasil penelitian menunjukkan bahwa model Think Talk Write berpengaruh terhadap keterampilan menulis siswa kelas IV SDN Pasuruhan 1 Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang. Hal ini dibuktikan dengan meningkatnya nilai Posttest dibandingkan nilai Pretest. Uji hipotesis diperoleh Asygmp Sig (2 –tailed) adalah 0.000. Nilai signifikansi 0.000 < 0,05 maka model Think Talk Write berpengaruh terhadap keterampilan menulis .

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs. Arie Supriyatna, M.Si (0012045601) dan M.A Noviudin Pritama, M.Pd (0625118801)
Uncontrolled Keywords: Model Think Talk Write, Menulis dialog
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Jamzanah Wahyu Widayati
Date Deposited: 20 Jan 2020 03:12
Last Modified: 20 Jan 2020 03:12
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1357

Actions (login required)

View Item View Item