PENGARUH PATIENT CENTERED CARE TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PADA PASIEN PROLANIS : KONTEKS PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KOTA MAGELANG TAHUN 2019

Nurjanah, Siti Rahayu (2020) PENGARUH PATIENT CENTERED CARE TERHADAP KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN PADA PASIEN PROLANIS : KONTEKS PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KOTA MAGELANG TAHUN 2019. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0605.0029_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (794kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
16.0605.0029_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0605.0029_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0605.0029_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0605.0029_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (89kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh patient centered care terhadap kepuasan dan kepercayaan pada pasien prolanis di Puskesmas Kota Magelang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif koresional dengan pendekatan cross sectional. Sempel yang digunakan sebesar 212 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan pendekatan sampling purposive. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan Structural Equation Modelling- Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian perilaku partisipasi tenaga kefarmasian berpengaruh (P-Value yaitu 0,042 dan nilai T-statistik 2,036) terahadap kepuasan. Komunikasi interpersonal berpengaruh (P-Value yaitu0,023 dan nilai T-statistik 2,283) terhadap kepuasan. Perilaku partisipasi tenaga kefarmasian tidak berpengaruh (P-Value yaitu 0,701 dan nilai T-statistik 0,384) terhadap kepercayaan. Komunikasi interpersonal tidak berpengaruh (P-Value yaitu 0,844 dan nilai T-statistik 0,197) terhadap kepercayaan. Kepuasan pasien berpengaruh (p values 0,000 dan T-statistik 19,683) terhadap kepercayaan. Kepuasan memediasi hubungan antara perilaku partisipasi tenaga kefarmasian dengan kepercayaan (P-Value yaitu 0,045 dan nilai T-statistik 2,012). Kepuasan memediasi hubungan antara komunikasi interpersonal terhadap kepercayaan (P-Value yaitu 0,024 dan nilai T-statistik 2,259).

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Prasojo Pribadi. M. Sc., Apt dan Puspita Septie Dianita, M.P.H., Apt
Uncontrolled Keywords: Patient Centered Care, PROLANIS, Puskesmas
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 15 Oct 2020 07:26
Last Modified: 15 Oct 2020 07:26
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1650

Actions (login required)

View Item View Item