TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN INSTALASI FARMASI RSUD TIDAR KOTA MAGELANG PERIODE JULI 2018

Aziza, Rosalin (2018) TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN INSTALASI FARMASI RSUD TIDAR KOTA MAGELANG PERIODE JULI 2018. Diploma thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0602.0033_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0602.0033_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0602.0033_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
15.0602.0033_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan Pasien merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam mengevaluasi mutu layanan suatu rumah sakit,. Suatu pelayanan dikatakan berkualitas oleh pasien ditentukan oleh kenyataan apakah jasa yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan instalasi farmasi RSUD Tidar Magelang. Populasi dari penelitian ini adalah pasien BPJS, sampel ditentukan menggunakan teknik purpose sampling. Metode pengumpulan data menggunakan lima dimensi yaitu dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Analisis data dilakukan dengan membandingkan harapan konsumen dengan kenyataanya terhadap pelayanan informasi obat yang digambarkan dalam bentuk diagram kartesius. Hasil penelitian menunjukan bahwa atribut pemetaan pada diagram kartesius mayoritas terdapat pada kuadran II dimana responden merasa puas dan menganggap penting pada pernyataan tersebut. Hasil dari kelima dimensi kepuasan diperoleh rata-rata sebesar 91,72%. ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan obat di Instalasi Farmasi rawat jalan RSUD Tidar Kota Magelang periode Juli 2018 termasuk dalam kategori puas.

Item Type: Karya Ilmiah (Diploma)
Pembimbing: Elmiawati Latifah, M.Sc.,Apt.(0614058401) dan Imron Wahyu Hidayat, M.Sc.,Apt. (0625108103)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan konsumen, instalasi farmasi rumah sakit, kualitas pelayanan
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 27 Oct 2020 01:51
Last Modified: 27 Oct 2020 01:51
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1841

Actions (login required)

View Item View Item