PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTUAN MEDIAPERMAINAN KARTU KANTOR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian pada Siswa Kelas IV di Desa Kajoran)

Fadhilah, Nicki Putri (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTUAN MEDIAPERMAINAN KARTU KANTOR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian pada Siswa Kelas IV di Desa Kajoran). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0305.0037_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (698kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
16.0305.0037_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0305.0037_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0305.0037_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0305.0037_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Number Head Together (NHT) berbantuan Media Kartu Kantor terhadap Hasil Belajar Matematika pada 10 siswa kelas IV di Dusun Mranggen Kulon, Desa Kajoran, Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif pre eksperimental dengan model one group pretest-posttest design. Penelitian ini dilaksanakan di Dusun Mranggen, Desa Kajoran, Kabupaten Magelang. Subjek penelitian ini adalah 10 siswa kelas IV yang ada di Dusun Mranggen Kulon, Desa Kajoran, Kabupaten Magelang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan tes yang mengukur pemahaman siswa terkait materi KPK dan FPB. Analisis data dilakukan dengan mengetahui perbedaan skor pretest dan Posttest lalu dilanjutkan dengan uji hipotesis untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari model pembelajaran Number Head Together (NHT) berbantuan Media Kartu Kantor terhadap hasil belajar matematika Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pengukuran awal (pretest) dengan rata-rata 54,5 dan pengukuran akhir (posttest) memperoleh hasil dengan rata-rata 83. Uji hipotesis menghasilkan t hitung sebesar -2.829b d dan Sig (2 tailed) sebesar 0,005.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Bapak Prof. Dr. Muhammad Japar, M.Si.,Kons dan Ibu Dhuta Sukmarani, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Number Head Together (NHT) Berbantuan Media Kartu Kantor, Hasil Belajar Matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 23 Apr 2021 03:24
Last Modified: 23 Apr 2021 03:24
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2133

Actions (login required)

View Item View Item