IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM PENCAPAIAN MUTU PENDIDIKAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (STUDI di SMK MUHAMMADIYAH BANDONGAN DAN SMK MUHAMMADIYAH SALAMAN)

Zamzam, Isngadi (2021) IMPLEMENTASI TOTAL QUALITY MANAGEMENT DALAM PENCAPAIAN MUTU PENDIDIKAN DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (STUDI di SMK MUHAMMADIYAH BANDONGAN DAN SMK MUHAMMADIYAH SALAMAN). Masters thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
cover, 1,23,4,5,Daftar Pustaka - isngadi zamzam.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
cover-IV - isngadi zamzam.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (266kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
cover-lampiran Akhir - isngadi zamzam.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
Isngadi Zamzam TESIS 17.0406.0011 - isngadi zamzam.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
Repositori unggah - isngadi zamzam.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi Total Quality Management dalam Pencapaian Mutu Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi di SMK Muhammadiyah Bandongan dan SMK Muhammadiyah Salaman) Data penelitian diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dipilih secara purposive, dan kecukupan data digunakan teknik sampling purposive. Informan penelitian mencakup kepala sekolah, wakil kepala sekolah, dan guru. Analisis data penelitian menggunakan pendekatan diskriptif kualitatif. Hasi penelitian ini menunjukkan bahwa lembaga pendidikan SMK Muhammadiyah Bandongan dan Salaman dalam kategori baik. Hal ini ditunjukkan dari hasil proses perencanan, pelaksanaan, evaluasi dan tindak lanjut dilaksanakan dengan baik, serta komunikasi internal berjalan secara sinergi. Pencapaian mutu pendidikan khususnya hasil pemebelajaran kurang maksimal dengan penerapan pembelajaran darring. Hal ini terjadi karena kodisi peserta didik dari segi psikologis, geografi, ketersediaan sarana dan kondisi jaringan yang kurang stabil. Langkah strategis yang di laksanakan untuk mencapai mutu pendidikan sebagaimana dalam prinsip Total Quality Management dengan melaksanakan proses perbaikan terus menerus, menumbuhkan budaya mutu, fokus pada pelanggan, pemasaran internal, profesionalisme dan fokus pada pelanggan. Serta menyusun langkah strategi berupa organisasi mutu (quality organiztation, standar mutu (quality standard), penjaminan mutu (Quality Assurance), perbaikan mutu berkelanjutan (continuous quality improvement) dan akuntabilittas publik, kepuasan para pengguna dan para pihak yang terkait (public accountability, sustomer and stake holder statisfaction) dalam mencapai mutu pendidikan.

Item Type: Karya Ilmiah (Masters)
Pembimbing: Dr. Nuroddin Usman, Lc., M.Ag dan Dr. Imron, MA
Uncontrolled Keywords: Total Quality Management, Education Quality
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 06 Oct 2021 04:27
Last Modified: 06 Oct 2021 04:27
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2627

Actions (login required)

View Item View Item