IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN FIQIH MATERI SHALAT DENGAN PEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL DI TKIT ISTIQOMAH TEMBARAK TEMANGGUNG

Inayah, Khudziatul (2020) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN FIQIH MATERI SHALAT DENGAN PEMANFAATAN MEDIA AUDIO VISUAL DI TKIT ISTIQOMAH TEMBARAK TEMANGGUNG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0401.0073_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (319kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0073_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0073_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0073_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0401.0073_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (479kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi pembelajaran fiqih materi shalat dengan pemanfaatan media audio visual di TKIT Istiqomah Tembarak Temanggung. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini disebut penelitian deskiptif karena menghasilkan data studi kasus berupa gambaran mengenai konsep pemanfaatan media audio visual pada pembelajaran shalat di TKIT Istiqomah Tembarak Temanggung. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data kualitatif dengan proses reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi pembelajaran fiqih materi shalat dengan pemanfaatan mdia audio visual dilakukan di TKIT Istiqomah Tembarak Temanggung sebagai upaya untuk menstimulus motivasi belajar peserta didik khususnya dalam pembelajaran fiqih materi shalat. Peserta didik sangat tertarik dan antusias saat mengikuti pembelajaran. Kurangnya kerjasama orang tua untuk melakukan pembiasaan saat di rumah, menjadi salah satu kendala implementasi model pembiasaan dalam mengembangkan pembelajaran shalat peserta didik. Namun meskipun terdapat kendala pada saat mengembangkan nilai agama dan moral, faktor pendukung juga ditemukan dalam proses implementasi model pembiasaan di sekolah. Dukungan sarana prasarana dan sumberdaya manusia yang baik menjadi faktor pendukung dalam implementasi pembelajaran fiqih materi shalat dengan pemanfaatan media audio visual di TKIT Istiqomah Kabupaten Temanggung.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Bapak Imam Mawardi, M.Ag dan Bapak M. Tohirin, M.Ag,
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Shalat, Media Audio Visual
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:57
Last Modified: 18 Oct 2021 06:57
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2673

Actions (login required)

View Item View Item