KEPUASAN KERJA PERAWAT DENGAN PEMBERIAN PELAYANAN PRIMA : STUDY LITERATURE REVIEW

Azis, Maulana (2021) KEPUASAN KERJA PERAWAT DENGAN PEMBERIAN PELAYANAN PRIMA : STUDY LITERATURE REVIEW. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0603.0045_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_ DAFTAR PUSTAKA- Maulana Azis.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
16.0603.0045_BAB IV - Maulana Azis.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (391kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
16.0603.0045_LAMPIRAN - Maulana Azis.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] PDF
16.0603.0045_FULL TEXT - Maulana Azis.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
16.0503.0045_PERNYATAAN PUBLIKASI - Maulana Azis.pdf - Published Version

Download (284kB) | Preview

Abstract

Pelayanan prima yang kurang baik dapat menyebabkan loyalitas pasien menurun, citra instansi menurun dan kesan yang buruk oleh pasien.Kepuasan kerja perawat juga tidak kalah penting sebab merupakan ujung tombak pelayanan yang diberikan rumah sakit dan dapat berdampak pada kepuasan pasien nantinya sedangkan apabila kepuasan kerja tidak tercapai maka akan berpengaruh terhadap produktifitas kerja. Tujuan: Untuk melakukan tinjauan literatur review hubungan atau pengaruh antara kepuasan kerja perawat dengan pelayanan prima dan mengetahui gambaran konsep pelayanan prima yang paling diperhatikan oleh pasien dan mengetahui gambaran indicator yang paling berpengaruh dalam kepuasan kerja berdasarkan hasil dari beberapa artikel ilmiah. Metode: Desain penelitian yang digunakan adalah metode Literature review. Hasil: Pada pelayanan prima perawat dapat mengalami perubahan secara langsung apabila kepuasan kerja perawat mengalami perubahan. Tinggi rendahnya pelayanan prima dapat dilihat berdasarkan persepsi pasien, rendahnya pelayanan prima dapat disebabkan oleh kurangnya kepuasan yang dirasakan perawat terhadap pekerjaannya sehingga membuat perawat merasa acuh terhadap pekerjaannya dan memberikan pelayanan yang kurang maksimal kepada pasien. Simpulan: Berdasarkan 10 jurnal penelitian yang digunakan didapati kesimpulan kepuasan kerja perawat berhubungan secara signifikan dengan pemberian pelayanan prima dibuktikan dengan korelasi yang kuat pada setiap penelitian yang artinya semakin tinggi kepuasan kerja yang dirasakan perawat maka semakin tinggi pelayanan prima yang diberikan.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Puguh Widiyanto, S.Kp., M.Kep dan Bapak Ns. Sri Hananto Ponco, M.Kep
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja Perawat, Pelayanan Prima
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Jamzanah Wahyu Widayati
Date Deposited: 15 Nov 2021 01:50
Last Modified: 15 Nov 2021 01:50
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2819

Actions (login required)

View Item View Item