PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA ALQURAN MELALUI METODE DRILL PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (ALQURAN HADITS) SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMAMMADIYAH NGLUWAR

ASTUTININGSIH, ASTUTININGSIH (2018) PENINGKATAN KEMAMPUAN MEMBACA ALQURAN MELALUI METODE DRILL PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (ALQURAN HADITS) SISWA KELAS XI DI SMA MUHAMAMMADIYAH NGLUWAR. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0401.0123_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA_ASTUTININGSIH.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0123_BAB IV_ASTUTININGSIH.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0123_LAMPIRAN_ASTUTININGSIH.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0401.0123_FULLTEXT_ASTUTININGSIH.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

“Peningkatan Kemampuan Membaca Alquran Melalui Metode Drill Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (Alquran Hadits) Siswa Kelas XI di SMA Muhamammadiyah Ngluwar. Skripsi. Magelang : Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Magelang, 2013. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca Alquran siswa kelas XI SMA Muhammadiyah Ngluwar tahun 2017 Populasi penelitan ini adalah 28 siswa kelas XI di SMA Muhamammadiyah Ngluwar.yang terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 18 siswa perempuan. Penelitin ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan dua siklus dan dianalisis menggunakan analisis diskriptif kwalitatif dan menggunakan t test untuk mengetahui signifikasi hasil belajar dari pra sikus ,siklus I maupun siklus II. Kesimpulan hasil penelitian ini adalah Kemampuan membaca Al Qur‟an siswa kelas XI SMA Muhammmadiyah Ngluwar tahun 2017 menjadi lebih baik setelah menggunakan metode drill dengan pencapaian rata-rata 78,65. Perubahan yang terjadi antara sebelum dan sesudah penerapan metode drill yang dihitung dengan t test sebesar 16,7259. Artinya metode drill dapat meningkatkan dengan nyata kemampuan siswa kelas XI SMA Muhammmadiyah Ngluwar tahun 2017 dalam membaca Alquran.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dr. Imron M.A. dan Dra Kanti Pamungkasari, M.Pd
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 29 Oct 2021 07:22
Last Modified: 29 Oct 2021 07:22
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2977

Actions (login required)

View Item View Item