PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PRICE DISCOUNT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Konsumen Shopee di Kota Magelang)

Nafisah, Fina Raudlotun (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN PRICE DISCOUNT SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Konsumen Shopee di Kota Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
17.0101.0204_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Fina Raudlotun Nafisah.pdf - Published Version

Download (547kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
17.0101.0204_BAB IV - Fina Raudlotun Nafisah.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
17.0101.0204_LAMPIRAN - Fina Raudlotun Nafisah.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (725kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
17.0101.0204_FULLTEXT - Fina Raudlotun Nafisah.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
17.0101.0204_PERNYATAAN_UNGGAH_REPOSITORY - Fina Raudlotun Nafisah.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk munguji pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan brand image terhadap keputusan pembelian dengan price discount sebagai variabel moderasi. Sampel pada penelitian ini merupakan masyarakat yang berdomisili di wilayah Magelang yang memiliki akun Shopee dan pernah melakukan pembelian di Shopee setidaknya satu kali. Metode pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi dan moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dan price price discount mampu memoderasi pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap keputusan pembelian, namun price discount tidak mampu memoderasi pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dr. Rochiyati Murniningsih, SE., MP
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, brand image, price discount, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Jamzanah Wahyu Widayati
Date Deposited: 15 Nov 2021 06:22
Last Modified: 15 Nov 2021 06:22
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3140

Actions (login required)

View Item View Item