PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, HARGA, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION (Studi Empiris Pada Brand Fashion Erigo)

Novitasari, Nurdian (2021) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CELEBRITY ENDORSER, HARGA, DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION (Studi Empiris Pada Brand Fashion Erigo). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
17.0101.0037_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - Nurdian Novita.pdf - Published Version

Download (677kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
17.0101.0037_BAB IV - Nurdian Novita.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (350kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
17.0101.0037_LAMPIRAN - Nurdian Novita.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
17.0101.0037_FULLTEXT - Nurdian Novita.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
17.0101.0037_PERNYATAAN_UNGGAH_REPOSITORY - Nurdian Novita.pdf - Published Version

Download (397kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media marketing, celebrity endorser, harga, dan brand image terhadap minat beli produk fashion Erigo. Sampel dari penelitian ini adalah masyarakat umum yang berminat melakukan pembelian produk Erigo dan pernah mengakses akun instagram @erigostore. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 105 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS versi 25.0. Hasil uji F menunjukkan model penelitian ini fit dengan nilai Fhitung sebesar 43,310 > Ftabel 2,46 dengan nilai signifikasi 0,00. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial social media marketing tidak berpengaruh terhadap minat beli dimana nilai thitung 1,809 < ttabel 1,983 dengan nilai signifikasi 0,073 > 0,05, celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap minat beli dimana nilai thitung 1,730 < ttabel 1,983 dengan nilai signifikasi 0,087 > 0,05, sedangkan harga berpengaruh positif terhadap minat beli dimana nilai thitung 2,077 > ttabel 1,983 dengan nilai signifikasi 0,040 < 0,05, dan brand image berpengaruh positif terhadap minat beli dimana nilai thitung 3,405 > ttabel 1,983 dengan nilai signifikasi 0,001 < 0,05.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dra. Eni Zuhriysh, M.Si
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Celebrity Endorser, Harga, Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Jamzanah Wahyu Widayati
Date Deposited: 15 Nov 2021 06:49
Last Modified: 15 Nov 2021 06:49
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3161

Actions (login required)

View Item View Item