GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN DI APOTEK SEMBADA SLEMAN TAHUN 2021

Sidqi, Ahmad Hanif (2022) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN BPJS TERHADAP PELAYANAN DI APOTEK SEMBADA SLEMAN TAHUN 2021. Diploma thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
21.0602.0029_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA - ahmad hanif.pdf - Published Version

Download (722kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
21.0602.0029_COVER_BAB IV - ahmad hanif.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (565kB)
[img] PDF (Skripsi)
21.0602.0029_FULLTEXT - ahmad hanif.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF (Skripsi)
21.0602.0029_COVER_LAMPIRAN - ahmad hanif.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF (Skripsi)
21.0602.0029_COVER_UNGGAH REPOSITORY - ahmad hanif.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (323kB)

Abstract

Kepuasan pasien dalam menilai mutu atau pelayanan yang baik, dan merupakan pengukuran penting yang mendasar bagi mutu pelayanan. Hal ini tentu akan memberikan informasi terhadap suksesnya pemberi pelayanan bermutu dengan nilai dan harapan pasien yang mempunyai wewenang sendiri untuk menetapkan standar mutu pelayanan yang dikehendaki. Kualitas pelayanan kesehatan adalah pelayanan kesehatan yang dapat menimbulkan kepuasan pada setiap pasien dimana tata cara penyelenggaraannya sesuai dengan standar dan kode etik yang telah ditetatapkan. Kepuasan menjadi bagian penting dalam pelayanan kesehatan. Sebab kepuasa pasien tidak dapat dipisahkan dari kualitas pelayanan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien BPJS di Apotek Sembada Sleman Agustus 2021. Populasi dari penelitian ini adalah pasien BPJS. Pengambilan sampel menggunakan dengan metode random sampling, teknik penentuan sampel berdasarkan karakteristik tertentu yaitu usia 20-65 tahun. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa pemetaan pada Diagram Cartesius mayoritas dari Kuadran II dan IV di mana responden merasa puas dan menganggap penting pada pernyataan tersebut, ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan obat di Apotek Sembada Sleman Agustus 2021 termasuk dalam kategori memuaskan.

Item Type: Karya Ilmiah (Diploma)
Pembimbing: Apt.FitrianaYuliastuti, M.Sc dan 4. Apt. Setiyo Budi Santoso, M.Farm
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien, kualitas pelayanan, Apotek Sembada Sleman Agustus 2021.
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 11 Oct 2022 07:27
Last Modified: 11 Oct 2022 07:27
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3604

Actions (login required)

View Item View Item