PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Pengguna Shopee di Magelang)

Faisal, Ahmad (2022) PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION SECARA ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris Pada Pengguna Shopee di Magelang). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF
18.0101.0107_COVER_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) - Ahmad Faisal.pdf - Published Version

Download (706kB) | Preview
[img] PDF
18.0101.0107_COVER_BAB IV (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) - Ahmad Faisal.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img] PDF
18.0101.0107_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
18.0101.0107_COVER_LAMPIRAN - Ahmad Faisal.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (890kB)
[img] PDF
18.0101.0107_COVER_PERNYATAAN UNGGAH REPOSITORY - Ahmad Faisal.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (266kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh harga, kepercayaan, dan kemudahan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online pada marketplace shopee dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pengguna Shopee di Magelang. Dimana sampel digunakan pada penelitian sebanyak 104 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini dengan nonprobability sampling dengan purposiv sampling, dengan kriteria punya aplikasi shopee, pernah berbelanja di shopee, dan telah melakukan transaksi minimal dua kali. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini yaitu regresi linier berganda, pengujian instrumen, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan berbantu program IBM SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online pada marketplace shopee. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online pada marketplace shopee. Kemudahan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online pada marketplace shopee. Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kepercayaan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kemudahan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Harga melalui kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan melalui kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kemudahan melalui kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Friztina Anisa, S.E., M.BA
Uncontrolled Keywords: Harga, Kepercayaan, Kemudahan, Keputusan Pembelian, dan Kepuasan Konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 20 Oct 2022 02:04
Last Modified: 20 Oct 2022 02:04
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3802

Actions (login required)

View Item View Item