PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, PENGETAHUAN PAJAK, KONDISI KEUANGAN DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK

Shahibi Ahya, Mohamad (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK, PENGETAHUAN PAJAK, KONDISI KEUANGAN DAN PEMERIKSAAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0102.0171_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (659kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
15.0102.0171_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0102.0171_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0102.0171_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (872kB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF
15.0102.0171_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (512kB) | Preview

Abstract

Pajak daerah merupakan iuaran Wajib Pajak yang harus dibayar oleh Wajib Pajak pribadi maupun badan ke pemerintah daerah tanpa mendapatkan balas secara langsung untuk membiayai penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan daerah untuk menyelenggarakan otonomi daerah yang nyata, dinamis, serasi, dan bertanggung jawab. Seiring berkembangnya potensi pariwisata, salah satu pajak daerah yang berkembang pesat adalah pajak restoran. Tetapi rasio kepatuhan wajib pajak di Kabupaten Magelang masih rendah, apalagi kepatuhan wajib pajaknya menurun yang mula-mula 18% di tahun 2017 menjadi 14% di tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan pajak, pengetahuan pajak, kondisi keuangan dan pemeriksaan pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak pengusaha restoran di Kabupaten Magelang. Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian ini ada 70 responden. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan pajak dan pengetahuan pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak restoran di Kabupaten Magelang. Sedangkan kondisi keuangan dan pemeriksaan pajak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak restoran di Kabupaten Magelang.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Muji Mranani, SE., M.Si., Akt. (0614087202)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan Pajak, Pengetahuan Pajak, Kondisi Keuangan, Pemeriksaan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Restoran.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 05 Nov 2019 07:12
Last Modified: 05 Nov 2019 07:12
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/806

Actions (login required)

View Item View Item