KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN, BIAYA KEPATUHAN PAJAK, PENERAPAN E-FILING, DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Empiris Pada Orang Pribadi Yang Terdaftar Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Temanggung)

Kurniawan, Slamet Dedy (2018) KUALITAS PELAYANAN, SANKSI PERPAJAKAN, BIAYA KEPATUHAN PAJAK, PENERAPAN E-FILING, DAN PENGETAHUAN PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Empiris Pada Orang Pribadi Yang Terdaftar Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Temanggung). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0102.0142_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
13.0102.0142_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (542kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0102.0142_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0102.0142_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi merupakan salah satu elemen penting dalam mencapai target pendapatan negara dari sektor pajak. Oleh karena itu perlunya peningkatan kepatuhan wajib pajak pribadi, agar pendapatan negara dari sektor pajak dapat terrealisir. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, sanksi pajak, biaya kepatuhan, penerapan e_filling dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak, di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Temanggung. Populasi dalam penelitian adalah semua wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Kabupaten Temanggung. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 399 dengan menggunakan metode sampling Slovin. Alat analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dapat model yang digunakan dalam penelitian ini bagus (good fit). Hasil analisis individual dapat dikemukakan (1) kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. (2) Sanksi Perpajakan berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. (3) Biaya Kepatuhan Pajak berpengaruh negatif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. (4) Penerapan E-Filling berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak. Dan (5) Pengetahuan Pajak berpengaruh positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Siti Noor Khikmah, SE, M.Si, Ak. (0607047301)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, sanksi pajak, biaya kepatuhan, e_filling dan pengetahuan perpajakan, kepatuhan wajib pajak
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 04 Feb 2020 02:08
Last Modified: 04 Feb 2020 02:08
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1421

Actions (login required)

View Item View Item