EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PEMBERIAN INFORMASI OBAT RESEP DI APOTEK LAKSMI KOTA MAGELANG PADA BULAN MARET 2018

Indriyana, Ella (2018) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PEMBERIAN INFORMASI OBAT RESEP DI APOTEK LAKSMI KOTA MAGELANG PADA BULAN MARET 2018. Diploma thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Karya Tulis Ilmiah)
14.0602.0032_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (916kB) | Preview
[img] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
14.0602.0032_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (582kB) | Request a copy
[img] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
14.0602.0032_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Karya Tulis Ilmiah)
14.0602.0032_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pasien merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam mengevaluasi mutu layanan suatu apotek, kepuasan pasien tergantung dengan kualitas pelayanan yang diberikan. Suatu pelayanan dikatakan berkualitas oleh pasien ditentukan oleh kenyataan apakah jasa yang diberikan bisa memenuhi kebutuhan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan pasien terhadap pemberian informasi obat resep di Apotek Laksmi Kota Magelang. Metode penelitiaan ini bersifat deskriptif dengan data hasil penelitian dan pembahasan mengenai tingkat kepuasan pasien resep. Populasi dalam penelitian ini pasien di apotek laksmi, sampel ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen penelitiaan ini adalah kuesioner dan varieabel dalam penelitian adalah tingkat kepuasan dalam pemberian informasi obat. Hasil penelitian menunjukan bahwa distribusi persentase jawaban respoden pada keseluruhan item pernyataan pasien tentang pemberian informasi obat resep di apotek laksmi kota magelang dapat dikategorikan sangat puas (19,6%), puas (30,9%), cukup puas (29,8%), tidak puas (1,14%) dan sangat tidak puas (0%). Kesimpulan : Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan pemberian informasi obat berdasarkan index kepuasan pasien atau customer satisfaction index adalah 79%. Angka ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan pemberiaan informasi obat resep “puas”.

Item Type: Karya Ilmiah (Diploma)
Pembimbing: Heni Lutfiyati, S.Si, M.Sc, Apt (0619020300) dan Imron Wahyu Hidayat, M.Sc.,Apt. (0625108103)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Pemberiaan Informasi Obat Resep, Apotek
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 22 Oct 2020 06:43
Last Modified: 22 Oct 2020 06:43
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/1812

Actions (login required)

View Item View Item