PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MEDIA MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PENGGUNAAN SMARTPHONE (Penelitian pada siswa kelas XI SMK Bhumi Phala Parakan Temanggung)

Santika, Ella (2020) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MEDIA MIND MAPPING UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PENGGUNAAN SMARTPHONE (Penelitian pada siswa kelas XI SMK Bhumi Phala Parakan Temanggung). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0301.0032_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (750kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
15.0301.0032_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (421kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0301.0032_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0301.0032_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0301.0032_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (354kB) | Preview

Abstract

Smartphone merupakan alat komunikasi multifungsi yang berukuran kecil dan praktis sehingga dapat dibawa kemana-mana. Bagi siswa penggunaan smartphone masih berputar pada untuk menghibur diri akan tetapi banyak kegunaan smartphone yang dapat membantu siswa dalam kegiatan sehari-hari dan belajar. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bimbingan kelompok dengan media Mind Mapping untuk meningkatkan pemahaman penggunaan smartphone pada siswa kelas XI Bhumi Phala Parakan Temanggung. Penelitian ini merupakan eksperimen dengan rancangan Quasy Experiment Nonequivalent Control Group Desain. Populasi dalam penelitian ini adalah 35 siswa. Sampel penelitian ini berjumlah 8 siswa dengan menggunakan teknik sampling Purposiv Samplin. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah skala penggunaan smartphone dengan reliabilitas 0,999. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Paired Sample t-test dengan hasil 0,003 dan hasil Independent Sample t-test dengan hasil 0, 195. Perhitungan ini diperoleh dengan bantuan program IBSPSS Statistic 16.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Bimbingan Kelompok dengan Media Mind Mapping efektif untuk meningkatkan pemahaman penggunaan smartphone pada siswa kelas SMK XI Bhumi Phala Parakan Temanggung.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs.Arie Supriyatno, M.Si., dan Astiwi Kurniati, S.Pd., M.Psi.,
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Mind Mapping, Smartphone
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 29 Apr 2021 01:16
Last Modified: 29 Apr 2021 01:16
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2390

Actions (login required)

View Item View Item