PENGARUH BEAUTY VLOGGER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH

Mayasari, Nandita Ayu (2020) PENGARUH BEAUTY VLOGGER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH. Diploma thesis, Tugas Akhir, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0023_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (828kB) | Preview
[img] PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0023_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (538kB) | Request a copy
[img] PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0023_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0023_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Tugas Akhir)
17.0602.0023_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (270kB) | Preview

Abstract

Kemunculan vlogger khususnya beauty vlogger pada platform youtube turut mempengaruhi perkembangan dunia kecantikan yang terus bergerak secara dinamis. Pencipta konten pada platform digital seperti youtube menjadi tokoh yang memiliki pengaruh kuat pada benak konsumen. Hal ini mendorong brand kecantikan melihat peluang beauty vlogger berpotensi sebagai salah satu media promosi yang cukup ampuh. Brand kecantikan mengajak para beauty vlogger untuk memberikan review kepada produknya dengan tujuan untuk disebar luaskan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah beauty vlogger Suhay Salim mempengaruhi keputusan pembelian pada kosmetik wardah pada mahasiswi Universitas Muhammadiyah Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang dikuantitatifkan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Subjek penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Magelang sebanyak 64 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan pembelian kosmetik wardah pada Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Magelang terbesar dipengaruhi oleh variabel trustwothiness (70,63%), kemudian diikuti dengan variabel Expertise (66,41), variabel adopsi (63,02%), Respect (59,38%), variabel keinginan mencoba suatu produk (58,85%), variabel kesadaran akan kebutuhan (57,81%), Attraction (43,75%), dan similarity (40,63%). Adanya Beauty vlogger Suhay Salim mempengaruhi keputusan pembelian secara signifikan pada variabel similarity (< 0,05 ).

Item Type: Karya Ilmiah (Diploma)
Pembimbing: apt. Ni Made Ayu Nila. S, M.Sc dan apt. Herma Fanani Agusta , M.Sc
Uncontrolled Keywords: Beauty Vlogger, Keputusan Pembelian, Suhay Salim, Wardah
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Depositing User: Jamzanah Wahyu Widayati
Date Deposited: 28 Apr 2021 06:35
Last Modified: 28 Apr 2021 06:35
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/2453

Actions (login required)

View Item View Item