PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI DI SMK NEGERI 2 KOTA MAGELANG

Arsenda, Delia Rachmi (2019) PENGARUH GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI DI SMK NEGERI 2 KOTA MAGELANG. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
12.0401.0026 _ BAB I _ BAB II _ BAB III _ BAB V _ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (677kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
12.0401.0026 _ BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0401.0026 _ LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0401.0026 _ FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
12.0401.0026 _ PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar PAI di SMK Negeri 2 Kota Magelang. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui tingkat atau seberapa besar pengaruh gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar PAI di SMK tersebut. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI OTKP 3 yang mengikuti pembelajaran PAI dengan jumlah 33 anak. Metode pegumpulan data untuk mengungkap variabel bebas menggunakan angket sedangkan variabel terikat menggunakan dokumentasi nilai UTS. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi product moment dengan bantuan Statistic Package for Social Sience (SPSS) versi 21.0 for windows. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis menggunakan rumus product moment dapat diambil kesimpulan bahwa gaya belajar siswa dalam kategori sedang. Hal ini terbukti dengan adanya persentase terbesar sebanyak 70% dalam kategori sedang. Adapun pretasi belajar PAI siswa dalam kategori tinggi dengan presentase 64% dalam kategori tinggi. Setelah dilakukan analisis koefisien korelasi product moment dengan bantuan SPSS 21.0 for windows diperoleh nilai r hitung sebesar 0,422 kemudian dikonsultsikan dengan nilai r tabel product moment pada df=n-2, df=33-2=31 didapatkan r tabel sebesar 0,355 pada signifikasi 5% ternyata nilai r hitung berada lebih tinggi dibandingkan dengan r tabel sehingga hipotesis yang diajukan diterima dengan hipotesis yang berbunyi „„adanya pengaruh positif antara gaya belajar siswa dan prestasi belajar PAI di SMK Negeri 2 Kota Magelang’‟. Hasil 0,422 dalam kategori intrepretasi koefisien korelasi dengan tingkat hubungan yang sedang yaitu 0,40 - 0,599 sehingga tingkat pengaruh gaya belajar siswa terhadap prestasi belajar PAI di SMK Negeri 02 Kota Magelang dalam kategori sedang.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dr. Imam Mawardi, M.Ag dan M. Tohirin, M.Ag (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: -
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 10 May 2019 03:44
Last Modified: 10 May 2019 03:44
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item