PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, RISIKO SISTEMATIK, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, PROFITABILITAS, DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT(Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2012-2016)

Fajarini, Septi Novia (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, RISIKO SISTEMATIK, INVESTMENT OPPORTUNITY SET, PROFITABILITAS, DAN KUALITAS AUDIT TERHADAP EARNINGS RESPONSE COEFFICIENT(Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia 2012-2016). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0102.0045_BAB 1_BAB 2_BAB 3_BAB 5_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
13.0102.0045_BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (345kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0102.0045_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0102.0045_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Earnings Response Coefficient merupakan bentuk pengukuran untuk mengetahui kandungan informasi sebuah laba. Laba yang diumumkan oleh sebuah perusahaan mengandung informasi yang nantinya akan menimbulkan respon pasar. Pada saat itu, pasar telah memiliki harapan tentang besarnya laba perusahaan atas dasar informasi yang telah tersedia. Reaksi yang diberikan pasar atau investor tergantung dari kandungan informasi dalam laba masing-masing perusahaan, sehingga mengakibatkan Earnings Response Coefficient berbeda antara satu perusahaan dengan perusahaan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh ukuran perusahaan, leverage, risiko sistematik, Investment Opportunity Set, profitabilitas, dan kualitas audit terhadap Earnings Response Coefficient. Berdasarkan metode pengambilan sampel dengan purposive sampling dengan periode penelitian selama 5 tahun mulai dari tahun 2012 - 2016 diperoleh sampel sebanyak 22 perusahaan. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.com. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, Invesment Opportunity Set, profitabilitas dan kualitas audit tidak berpengaruh terhadap Earnings Response Coefficient. Sedangkan, leverage, risiko sistematik perusahaan berpengaruh terhadap Earnings Response Coefficient.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Wawan Sadtyo N, S.E., M.Si. Akt. (0623058303)
Uncontrolled Keywords: Earnings Response Coefficient, Ukuran Perusahaan, Leverage, Risiko Sistematik, Invesment Opportunity Set, Profitabilitas Dan Kualitas Audit.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 19 Aug 2019 03:37
Last Modified: 19 Aug 2019 03:37
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/435

Actions (login required)

View Item View Item