PENGARUH METODE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian Pada Siswa kelas III SDN Bandongan 1 Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang)

Ariyati, Novica (2017) PENGARUH METODE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA (Penelitian Pada Siswa kelas III SDN Bandongan 1 Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang). Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
13.0305.0079_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (626kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
13.0305.0079_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0305.0079_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
13.0305.0079_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar matematika kelas III SD Negeri Bandongan 1. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif eksperimen pada desain true eksperimen pola control group pretest posttest. Penelitian ini terdiri atas 1 variabel bebas yaitu metode Giving Question and Getting Anwer (X) dan 1 variabel terikat yaitu hasil belajar siswa mata pelajaran Matematika (Y). Subjek penelitian ini adalah kelas III SD Negeri Bandongan 1 dengan jumlah siswa 40. Teknik sampling menggunakan cluster random sampling. Data yang dikumpulkan menggunakan observasi, tes dan dokumenter. Analisis data menggunakan paired sampel t test dan analisis kovarian. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis menggunakan kovarian dan paired sampel t test, bahwa metode Giving Question and Getting Anwer berpengaruh terhadap hasil belajar matematika kelas III di SD Negeri Bandongan 1 pada ranah kognitif, afektif dan psikomotor. Nilai signifikan 0,001 karena nilai signifikansi kurang dari 0,05 dapat disimpulkan metode Giving Question and Getting Answer berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Drs. Arie Supriyatna, M.Pd (0012045601) dan Rasidi M.Pd (0620098801)
Uncontrolled Keywords: metode giving question and getting anwer, hasil belajar matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Sulistya Nur Ginanjar, SIP.
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:42
Last Modified: 19 Sep 2019 03:42
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/533

Actions (login required)

View Item View Item