PENGARUH PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED TECHNOLOGY TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA SHOPEE DENGAN ONLINE TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Nugroho Cahyo Prabowo, Dimas (2019) PENGARUH PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED TECHNOLOGY TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA SHOPEE DENGAN ONLINE TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0101.0126_BAB I_BAB II_BAB III_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (892kB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
15.0101.0126_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (544kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0101.0126_LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (617kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
15.0101.0126_FULLTEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
PDF (Skripsi)
15.0101.0126_PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf - Published Version

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh perceived risk dan perceived technology terhadap online purchase intention pada Shopee dengan online trust sebagai variable mediasi di Magelang. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan snowball sampling dengan sampel 100 responden. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Perceived Risk berpengaruh negatif terhadap Online Trust, Perceived Technology berpengaruh positif terhadap Online Trust, Perceived Technology berpegaruh positif terhadap Online Purchase Intention, Online Trust berpegaruh negatif terhadap Online Purchase Intention, Uji intervening tidak dapat membuktikan bahwa online trust dapat memediasi antara perceived risk terhadap online purchase intention. Uji intervening tidak dapat membuktikan bahwa online trust dapat memediasi antara perceived risk terhadap online purchase intention. Uji intervening dapat membuktikan bahwa online trust dapat memediasi antara perceived technology terhadap online purchase intention.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Dr. Rochiyati Murniningsih, SE., MP(0602027201)
Uncontrolled Keywords: Perceived Risk, Perceived Technology, Online Trust dan Online Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Atin Istiarni
Date Deposited: 11 Dec 2019 04:04
Last Modified: 11 Dec 2019 04:04
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/967

Actions (login required)

View Item View Item