Membangun Sistem Reservasi dan Pengingat Servis Sepeda Motor dengan Queue Management System (QMS) pada AHASS Elang Sakti Motor

Ulum, Miftakhul (2018) Membangun Sistem Reservasi dan Pengingat Servis Sepeda Motor dengan Queue Management System (QMS) pada AHASS Elang Sakti Motor. Other thesis, Skripsi, Universitas Muhammadiyah Magelang.

[img]
Preview
PDF (Skripsi)
12.0504.0131_BAB I_BAB II_BAB III_BAB VI_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] PDF (Skripsi)
12.0504.0131_BAB IV_BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (540kB) | Request a copy
[img] PDF (Skripsi)
12.0504.0131_FULL TEXT.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dengan semakin luasnya penggunaan internet di berbagai bidang maka kebutuhan informasi tidak lagi dibatasi oleh jarak dan waktu. Selain memberikan informasi, internet dapat juga digunakan untuk melakukan transaksi online. Hal ini memudahkan pemakainya karena untuk melakukan transaksi secara online pemakai tidak harus berada di tempat terjadinya transaksi. Transaksi online yang ada sekarang ini tidak hanya dipakai dalam dunia bisnis untuk menjual produk saja, tetapi juga dipakai didalam bidang jasa contohnya adalah pemesanan booking servis kendaraan sepeda motor online yang berbasiskan aplikasi android. Berdasarkan pada permasalahan yang muncul pada proses antrian dari pelayanan service yang berjalan pada AHASS Blondo, munculah gagasan berupa penerapan booking service. Akan tetapi gagasan tersebut memiliki kelemahan lainnya berupa proses booking harus melalui telepon. Metode tersebut dianggap kurang tepat untuk diterapkan pada lingkungan bisnis dan keadaan konsumen saat ini dikarenakan trend untuk melakukan transaksi biasanya dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang ada pada smartphone. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah aplikasi mobile yang dapat menerima booking service dari pelanggan dari AHASS Blondo. Selain dapat menerima booking melalui aplikasi, sistem juga dapat menampilkan data booking yang telah dilakukan dan history dari service yang telah dilakukan melalui aplikasi.

Item Type: Karya Ilmiah (Other)
Pembimbing: Andi Widiyanto S.kom M.kom dan Rochim Widaryanto S.T.,M.T
Uncontrolled Keywords: Queue Management System,Antrian,Service Kendaraan
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TS Manufactures
Depositing User: Rizki Shofak Isnaini
Date Deposited: 19 Jan 2022 08:15
Last Modified: 19 Jan 2022 08:15
URI: http://eprintslib.ummgl.ac.id/id/eprint/3074

Actions (login required)

View Item View Item